Profil Lokasi Belajar

PAUD Bersaudara

PAUD Bersaudara berada di Kp. Sungapan Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Bogor. PAUD ini didirikan pada tahun 2007 dengan nama PAUD Al-amanah

Pada Tahun 2013, PAUD ini berganti nama menjadi PAUD Bersaudara, mengacu pada kelompok tani di kampung tersebut. Saat ini, ada 3 pengajar di PAUD Bersaudara ini, Wiwin Warnita (kepala sekolah), Dede Atikah dan Pipih Supiah.

“tidak banyak yang ingin menjadi guru di tempat ini, mayoritas bermata pencaharian sebagai buruh pabrik, yang penghasilan bulanannya sama dengan puluhan bulan gaji menjadi guru PAUD”

jumalah rata-rata peserta didik adalah sekitar 20 siswa, untuk tahun ini terdapat 10 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. murid-murid ini biasanya berasal dari kp, Lengkong dan Kp. Sungapan. Selasa-sampai Jumat adalah waktu mereka bersekolah di Paud Bersaudara ini. tepatnya setiap pukul 7.30 sampai jam 10.30 waktu belajar mereka.

setiap bulan biasanya ada perkumpulan HIMPAUDI di kecamatan, dimana pada perkumpulan ini para guru mendapatkan materi baru dan buku bertema, buku tersebut tidak diberikan percuma, sehingga sekolah harus membelinya. Terkadang berat untuk orang tua mengeluarkan uangnya untuk membeli majalah bagi anaknya, “boro-boro beli majalah, iuaran Rp.2000,-/ hari saja sudah berat untuk orang tua. itupun tidak semua orang tua membayar” ucap ibu Wiwin. sedangkan pendapatan sekolah hanya dari orang tua saja, karna sampai saat ini paud ini belum menerima bantuan dari pemerintah.

PAUD Amanah

PAUD Amanah berdiri pada tanggal 18 Agustus 2009 di kampung Lengkong girang,Desa Wates jaya Kecamatan Cigombong-Bogor. PAUD ini didirikan dengan harapan anak-anak mampu beradaptasi dengan suasana sekolah sebelum SD.

Ada 35 murid yang terdaftar pada PAUD ini, namun hanya 25 murid saja yang aktif mengikuti pelajaran. Dengan tiga orang pengajar, yaitu Nevi (kepala sekolah), Ririn dan Mira. Di PAUD ini, siswa lebih banyak diajarkan baca, tulis dan berhitung, kata Nevi “karna saya orangnya tidak kreatif, saya jarang memberikan nyanyian dan prakarya, makanya suka meminta bantuan dari orang lain untuk menyampaikan hal itu”

Para murid belajar setiap senin sampai jumat, mulai dari pukul 15.30-17.30

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s